Kursus Belajar HTML untuk Pemula

Jika ketika ini tidak sedikit sekali hadir beragam software digital baik di smartphone maupun laptop. Nah, dibalik sebuah software yang sering kamu gunakan, ada bahasa pemrograman yang menyusun sebuah tampilan aplikasi. Bahasa pemrograman dipakai untuk menjalankan instruksi didalam komputer.

Apabila kamu tidak suka memakai bahasa pemrograman terstruktur, kamu dapat memakai bahasa pemrograman yang lebih fleksibel. Misalnya saja HTML, HTML bahkan bisa dengan mudah kamu pelajari sebab ekstensi ini mempunyai kelompok tags yang gampang diingat.

Seorang programmer tentu sudah tidak asing dengan istilah HTML ini. Namun, bilamana anda ialah seorang pemula, paling dsarankan kamu untuk mempelajari dasar – dasar yang menyusun sebuah program terlebih dahulu. Agar dalam membuat software nantinya, kamu sudah dapat memahami logika software tersebut. Lalu, Jika kamu belum memahami secara menyeluruh tentang HTML. Kamu bisa kursus belajar html mulai dari dasar sampai profesional di nextgen.co.id.

  • Mengenal Apa Itu HTML

HTML adalah sebuah bahasa mark up web yang utama dan dijalankan secara alami di masing-masing browser serta di-maintain oleh World Wide Web Consortium. Untuk teknik kerja HTML, Anda dapat menggunakannya untuk menciptakan struktur konten pada situs dan software web.

HTML adalah level terbawah dari teknologi frontend serta berguna bagaikan dasar styling yang bisa Kamu tambahkan dengan CSS serta fungsionalitas yang dapat dijalakan mengenakan JavaScript. Saat ini dalam pengembangannya HTML , telah memsauki HTML 5 dan masih dikembangkan lagi untuk sekian banyak  fiturnya.

  • Bagaimana Cara Kerja HTML

Dokumen HTML ialah file yang diselesaikan dengan ekstensi .html atau .htm. Ekstensi file ini dapat dilihat dengan mengunakan web browser apa juga (seperti Google Chrome, Safari, atau Mozila Firefox). Browser tersebut menyimak file HTML dan me-render kontennya sampai-sampai user internet dapat melihat dan membacanya.

Biasanya, rata-rata website web menyertakan sebanyak halaman HTML yang berbeda-beda. Contohnya, beranda utama, halaman ‘tentang kami’, halaman kontak yang semuanya mempunyai dokumen HTML terpisah.

Masing-masing halaman HTML terdiri atas seperangkat tags (bisa disebut pun elements), yang mengacu pada building block halaman website. Tag tersebut menciptakan hirarki yang merangkai konten sampai menjadi bagian, paragraf, heading, dan block konten lainnya.

HTML adalah sebuah dokumen yang diselesaikan dengan ekstensi .html atau .htm. Ekstensi file ini dapat dilihat dengan mengunakan web browser apa juga (seperti Google Chrome, Safari, atau Mozila Firefox). Bagi kamu yang hendak membuat website, HTML adalah ekstensi yang sesuai untuk anda.

Cara kerja HTML ini ialah,Dokumen HTML ialah file yang diselesaikan dengan ekstensi .html atau .htm. Ekstensi file ini dapat dilihat dengan mengunakan web browser apa juga (seperti Google Chrome, Safari, atau Mozila Firefox). Browser tersebut menyimak file HTML dan me-render kontennya sampai-sampai user internet dapat melihat dan membacanya.

Jika nantinya kamu ingin memperlihatkan sebuah perintah, kamu dapat menyesuaikan dengan bahasa pemrograman yang kamu gunakan. Perlu di ingat bahwa dalam menyimpan file .html, kamu wajib menghafal apa saja isi dari file tersebut.

Hubungi Kami :

PT Nextgen Inovasi Indonesia

Epicentrum Walk Office Suite 529A, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan 12940

[email protected]

nextgen.co.id

Leave a Comment