Mengenal Batu Bata Merah dan cara pembuatannya

Hallo sahabat seluruh dunia, pada peluang kali ini mimin mau mangulas postingan mengenai upaya batu- bata merah di jaman ini, Siapa yang tidak ketahui batu- bata, materi gedung yang satu ini dipakai buat membuat suatu tembok. Bagus itu tembok rumah ataupun tembok yang lain, tetapi saat ini batu- bata merah tidak sering terdapat yang gunakan bagaikan materi penting gedung. Sebab saat ini batu- bata merah banyak kompetisi nya ilustrasi nya saja batako, materi gedung yang satu ini nyaris mendekati dengan batu- bata. Bagus dari bidang wujud ataupun khasiat yang jadi pembeda ialah cuma terdapat pada corak, dimensi serta materi pembuatannya saja. Nyaris warga di kota bima yang hidup di pinggir kota bertugas bagaikan kreator batu- bata merah. mimin pula tercantum kreator batu- bata merah ini dan mimin juga tergolon seorang yang jual bata merah, omset yang diperoleh nyaris menggapai Rp. 10. 000. 000 perbulan itu juga jika terdapat banyak yang memesan.

Membuat batu- bata merah tidak semudah yang dikira, dengan banyak mempertaruhkan banyak durasi tiap hari. Alhasil durasi rehat cuma terdapat pada malam hari saja, tetapi dibalik kegiatan keras itu tentu terdapat profit yang besar pula.

Cara Pembuatan Bata Merah

Batu bata dibuat dari tanah liat yang direndam sepanjang satu malam dalam lubang yang sudah terbuat, sehabis itu di pagi hari nya di cetak dalam suatu edisi. Menunggu hingga batu- bata kering terkini mulai pembakaran. Cara pembakaran umumnya menyantap durasi satu hari satu malam, umumnya materi bakar yang dipakai buat pembakaran ialah batang tumbuhan. Umumnya pula batang tumbuhan ini di beli serta harga nya juga mahal ialah sekitaran 300k buat mobil pick up serta 800k buat satu truck.

Hambatan Dikala Pembuatan Batu- Bata Merah

Kita abaikan dahulu cara pembuatan nya, kita masuk ke hambatan yang dialami dikala pembuatan batu- bata merah ini. Para wiraswasta batu- bata merah memiliki hambatan penting dalam pembuatan batu- bata merah ialah dikala masa hujan, batu- batu hendak tidak sering kering dikala masa hujan tiba.

Cara Pemasaran Batu- Bata Merah

Batu- bata yang habis di bakar umumnya hendak langsung dijual, pemasaran umumnya tidak langsung dijajahkan melainkan menunggu terdapat antaran. Umumnya para wiraswasta batu- bata mematok harga batu- bata nya mulai dari 500k hingga 600k per 1000 batang batu- bata merah. Yang harga 600k itu penjualannya dikala kompetisi mulai turun, arti nya disini dikala wiraswasta bata merah yang lain telah tidak terdapat lagi bata nya. Ini jadi kesempatan buat menaikan biayanya, sebab batu- bata telah mulai sangat jarang.